Senin, 12 November 2012

PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM ORGANISASI



PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM ORGANISASI

Proses pengambiln keputusan dalam organisasi  ialah kumpulan yang terdiri dari beberapa orang untuk mencapai tujuan bersama, sesuai visi dan misi organisasi ada beberapa factor yang mempengaruhi keputusan dalam organisasi ini.

Terdapat 4 metode bagaimana cara organisasi dalam pengambilan keputusan, ke 4 metode tersebut adalah : yaitu kewenangan tanpa diskusi (authority rule without discussion), pendapat ahli (expert opinion), kewenangan setelah diskusi (authority rule after discussion), dan kesepakatan (consensus).

Ø Kewenangan Tanpa Diskusi
Ø Pendapat Ahli
Ø Kewenangan Setelah Diskusi
Ø Kesepakatan

Seorang pemimpin dalam mengambil keputusan biasanya mempunyai beberapa staff ahli untuk memberikan saran-saran dari dampak keputusan yang di berikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar